Halaman

TODAY MY LIFE IS BEGINS

Berbicara akhir. Pasti berbicara memulai lagi. Ada akhir selalu ada awal yang baru. Semua orang pasti membenci kebiasaan sebelum mengakhiri. Kebiasaan-kebiasaan tsb Akan menjadi bayang-bayang diawal. Potongan-potongan flashback kisah sebelumnya pasti menghantui diawal yang baru. Itu menyesakkan, semua memang masalah waktu saja untuk benar-benar memulai lagi. Tapi bukankah kita semestinya lebih kuat untuk memulai lagi?
Selalu ada yang cepat / lambat. Menerima kebiasaan baru kita itu memang sangat sulit. Tapi lebih sulit lagi kalau tak menerimanya. Jelas kata ikhlas adalah kata mujarab agar semuanya terasa cepat untuk benar-benar memulai lagi.

Akhir pun ada yang udah bisa ketebak, ada yang gak bisa ketebak sama sekali. Mungkin bagi beberapa orang pernah merasakan tanpa menyiapkan keadaan akhir sebelumnya karna sudah nyaman menjalani tiba-tiba sentak diakhiri. Itu sakit. Tapi selalu ada awal yang baru. 

Semuanya pilihan. untuk memulai lebih baik lagi/sama dengan cerita sebelumnya/ bahkan memulai dengan keadaan terburuk.
Kebiasaan dicerita lama membuat kita memulai dengan permulaan yang buruk. Kita harus banting stir. Karna ceritanya udah beda. Kita memulai yang baru lagi bukan?
Terima / tidak terima kita akan menemui akhir yang tidak kita inginkan(sepihak). Tapi selalu ada konsekuensi kedepannya seperti apa. Awal yang baru untuk memulainya dengan lebih baik. Atau awal yang buat kita terjatuh terseok-seok untuk memulainya. Begitulah hidup terus berjalan bagaimanapun awalannya. Kita bangkit untuk lebih baik lagi. Atau terus tertahan disatu titik dengan skenario bayang-bayang sebelumnya. 

Seharusnya sama seperti pagi, selalu ada semangat yang baru. Tanpa akan tahu harimu seperti apa nanti. Semangat sajalah dulu. Itu niat positif yang akan mengubah harimu dari yang bakal buruk menjadi baik. 
Selalu percaya bahwa yang telah disiapkan Tuhan untuk awal yang baru adalah kisah yang selalu lebih baik dari kisah sebelumnya. Selalu percaya itu. Karna begitulah apa yang seharusnya terjadi. Jangan pertanyakan lagi cara untuk memulai yang lebih baik seperti apa. Cara Memulainya adalah mulai. 
Mulai !

Tidak ada komentar: